MENGERJAKAN PEMBANGUNAN GEDUNG,RUMAH,KANTOR MULAI TAHAPAN DESAIN SAMPAI DENGAN PELAKSANAAN SIPIL DAN INTERIOR

RUMAH TINGGAL DI LUBANG BUAYA SETU BEKASI

















Adab amalan dan cara tips agar rumah diberkahi dalam sebuah lingkungan masyarakat perlu untuk diketahui dan dipahami oleh kita sebagai umat Islam yang juga ingin agar sunnah di dalam rumah bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai tuntunan Islam dan sunnah Rasulullah SAW.

Rumah adalah tempat berkumpulnya anggota keluarga ketika melaksanakan sebagian aktivitas. Berkaitan dengan hal ini Rasulullah telah mencontohkan dan memberikan tuntunannya bagaimana seharusnya kita memperlakukan dan beraktifitas dalam rumah.

Rasulullah menjadikan rumah yang Islami sebagai tempat tinggal sebatas kebutuhan, baik untuk menutupi diri dari pandangan orang, menghindarkan diri dari bahaya panas, dingin, hujan dan angin serta menjaga apa yang hidup di dalamnya seperti binatang peliharaan dan lainnya. 

Dalam berbagai riwayat disebutkan bahwa rumah Rasulullah SAW sangat sederhana namun nyaman, baik dan harum karena keringat atau bau beliau sendiri.

Beliau tidak menghiasi dan membangun rumahnya secara berlebihan.

Rumah beliau bukanlah rumah yang megah sehingga orang lain takut jika hancur. Rumahnya tidak pula menjulang tinggi sehingga menjadi tempat bagi sarang binatang, menjadi sasaran hembusan angin kencang.

Dan bukan pula rumah bawah tanah sehingga menyerupai rumah para diktator-diktator terdahulu, bahkan mungkin mengganggu orang yang tinggal di dalamnya karena minim dan kosongnya oksigen, sinar matahari dan diselimuti kegelapan atau menjadi hunian mahluk-makhluk.

Pada umumnya masyarakat yang beragama islam sebaiknya untuk menerapkansyariat ajaran islam di dalam desain rumahnya. Disamping bertujuan untuk memperoleh desain rumah yang bagus tetapi tetap berdasarkan syariat Islam. Membangun rumah berdasarkan syariat Islam hanya semata untuk mencari ridha dan pahala dari Allah SWT.






No comments:

Post a Comment